Tentang Mimpi dan Hidup

Live_Your_Dream

Semua orang pasti mempunyai mimpi, tentang sesuatu yang ingin mereka wujudkan. Mimpi, suatu hal yang tak kasat mata, tak berbentuk namun memiliki kekuatan untuk menggerakkan. Mimpi bersemayam dalam angan yang mampu menggerakkan manusia untuk tetap berlari dalam jalurnya. Mimpi juga yang membuat kita masih bersemangat hidup. Mimpi memberikan harapan bahwa segala hal yang kita perjuangkan kini suatu saat akan membuahkan hasil yang nyata. Hasil itulah yang adalah realisasi mimpi yang selama ini kita bayangkan dan ingin wujudkan.

Mimpi adalah tujuan yang ingin kita gapai. Tentang hidup dan memiliki mimpi adalah kesatuan yang tak terpisahkan. Memang mimpi tak berbentuk, tak dapat disentuh dan tak nyata, akan tetapi mimpi dipercayai untuk diwujudkan. Setiap orang memercayai mimpinya bahwa suatu saat ia akan berdiri tegap dalam realisasi mimpi yang semula abstrak dalam angan kemudian menjadi kenyataan yang absolut. Mimpi adalah suatu motivasi yang dapat menggerakkan kita untuk berproses mewujudkan suatu tujuan.

Perjalanan menuju mimpi tidak mudah, kita akan dihadapkan pada segala rintangan yang menguji kesabaran. Di jalan akan dicemooh orang, ditertawakan perihal mimpi yang kita genggam. Lalu bukan tidak mungkin kita akan jatuh, tidak sekali tapi berkali-kali. Namun lagi-lagi mimpi itu yang akan menguatkan kita agar tetap fokus pada tujuan. Tidak menyerah dan tetap gigih meraihnya.

Berhadapan pada kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Namun itulah momen dimana kita akan belajar dari kegagalan tersebut. Kemudian bersabar, menentukan langkah berikutnya agar tidak gagal pada kedua kalinya. Justru kegagalan itu yang akan menguatkan kita. Tidak menyerah melainkan bangkit dan tetap berjalan. Siklus tersebut yang kita sebut dengan proses. Perjalanan meraih mimpi dan segala proses yang kita jalani tersebut merupakan bagian dari hidup.

Tidak ada hidup yang mudah. Dinamakan hidup, karena memang itu sulit. Beberapa ada yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena beban hidup yang begitu berat dipikul hingga mereka tidak kuat. Sesekali jatuh lalu merasa diri sendiri tidak berguna. Namun saat itu pula kita harus segera bangkit dan tersenyum menghadapi semuanya.

Temukan kembali motivasi awal alasan kita hidup. Lepaskan sejenak beban di bahu, perhatikan lingkungan sekitar, bernafas perlahan, melambatlah dan pandanglah dunia bahwa semua akan baik-baik saja. Tiada yang instan, segala mimpi memerlukan proses. Bersabar, nikmati hidup sebahagia mungkin dan tetap berjalanlah pada jalur. Pada akhirnya semua akan indah pada waktunya.

Nezar Ray | 10/09/2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s