Berburu Buku Murah di Big Bad Wolf

Big Bad Wolf (BBW), pameran buku internasional kembali digelar di Indonesia. Kali ini mereka menyelenggarakannya di ICE BSD City, Tangerang. Resmi dibuka mulai tanggal 29 Maret 2018, BBW akan berlangsung selama 12 hari nonstop selama 280 jam dan akan berakhir pada tanggal 9 April 2018. Sebagai informasi, tahun ini merupakan kali ketiga mereka mengadakannya di Indonesia setelah tahun 2016 dan 2017 silam lumayan sukses menjaring pengunjung. Big Bad Wolf sendiri merupakan pameran buku internasional yang pertama kali diadakan di Kuala Lumpur pada tahun 2009. Berawal dari sebuah event obral cuci gudang dari berbagai jenis buku yang paling laku dan buku anak-anak hingga buku yang langka.

Akses transportasi kesana pun cukup mudah, kita bisa menggunakan kereta api antar-kota kemudian turun di stasiun Rawa Buntu. Waktu itu saya sempat salah turun di stasiun Serpong, dan akhirnya saya harus naik taksi online karena sudah terlanjur beli tiket kereta yang turun disana. Maka dari itu saya sarankan, lebih baik turun di Rawa Buntu, karena disana sudah disediakan bus gratis menuju ke venue tempat diselenggarakannya pameran buku.

Saat itu saya pergi tanggal 31 Maret 2018, bertepatan pada hari libur nasional, pengunjungnya lumayan ramai. Ruangannya luas sekali, seharian mengelilinginya saya rasa kurang puas. Buku yang dijual juga banyak sekali, kabarnya mereka menyediakan sekitar 5,5 juta buku. Semua bukunya terdiri dari buku impor berbahasa Inggris, buku lokal dengan bahasa Indonesia dari 10 penerbit lokal, serta buku dengan Bahasa Mandarin. Bahkan buku anak pun ada. Jika dihitung persentasinya sekitar 70-80% yang berbahasa Inggris, 1% berbahasa Mandarin dan sisanya yang bahasa Indonesia.

Sementara untuk harga, buku impor dihadirkan berkisar Rp 25,000 – Rp 350,000 setelah diskon, sedangkan buku lokal mulai dari Rp 4,000 – Rp 90,000. Namun untuk buku-buku edisi khusus ditawarkan dengan harga yang berbeda, seperti misalnya buku Star Wars yang harganya sekitar Rp 2 juta. Beberapa buku khusus ini berisi konten tentang arsitektur, biografi, komunikasi, desain grafis, dan lainnya.

Di dalam ruangan pameran, mereka juga menyediakan sudut khusu untuk menjual makanan dan minuman. Sehingga penunjung yang merasa kelelahan berkeliling tidak perlu pergi keluar untuk makan dan minum. Bukunya banyak, suasananya juga menyenangkan, petugasnya juga cukup ramah, overall pengalaman yang menyenangkan. Walau antri bayar ke kasirnya harus melalui antrian yang sangat panjang tapi menurut saya itu sudah cukup teratur.

IMG20180330142811

Event Big Bad Wolf Sale Book masih dibuka sampai tanggal 9 April nanti. Bagi anda para pecinta buku jangan melewatkan event ini karena semua buku dijual jauh lebih murah dari buku aslinya. Walaupun post ini sudah lumayan terlambat karena berbagai kesibukan tapi tetap sempatkan datang ke pameran buku ini. Masih ada beberapa hari tersisa sebelum event ini akan habis. Bahkan kabarnya mereka menambahkan stok buku buru. Ayo jangan lewatkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s