IT (2017): Teror Si Badut Penari

film-it-2017-11

Sudah lumayan lama nonton trailer “IT” sejak lama, ketika tau bahwa film tersebut sudah tayang di bioskop saya langsung berencana menontonnya. Kebetulan saya memang termasuk penyuka film bergenre horror, jadi langsung saja saya pergi menontonnya bersama adik. Sekalian ingin mencoba bioskop yang kabarnya baru dibuka sejak tanggal 8 September lalu di Grand Paragon, sekitar daerah Gajahmada. Jadi wajar saja jika harga tiketnya murah, mungkin karena masih promosi. Saat itu harga tiketnya hanya 25k untuk Senin-Kamis, 30k untuk Jum’at dan 35k untuk weekend dan hari libur. Kebetulan Saya pergi menonton di hari Sabtu jadi harga tiketnya hanya 35k. Lumayan jadi bisa lebih hemat.

Film IT merupakan adaptasi novel karangan Stephen King yang rilis di tahun 1986. Sukses novelnya mendapat banyak tanggapan positif hingga pada tahun 1990 dibuatkan miniseries yang diperankan aktor/aktris terkenal pada masanya. Miniseries  ini memiliki durasi yang cukup panjang yaitu sekitar 3 jam lebih, sementara untuk yang versi 2017 ini kabarnya akan dibuat menjadi 2 bagian. Jadi film IT yang tayang sekarang ini adalah bagian pertamanya dan masih akan ada kelanjutannya di bagian kedua. IT disutradarai oleh Andres Muschietti dan diproduksi oleh Warnes Bros Pictures. Juga dibintangi oleh Bill Skarsgard, Jaeden Lieberhen, Jack Dylan, Sophia Lilis dan aktor lainnya yang masih banyak lagi.

IT-2017-pf-4

Cerita berawal dari seorang anak kecil bernama Georgie Denbrough yang hilang secara misterius setelah pergi bermain dengan perahu kertasnya di saat hujan. Setelah hilangnya Georgie, muncul banyak berita anak hilang yang tak diketahui keberadaannya seperti sebuah teror. Namun hingga satu tahun berlalu kasus anak hilang tersebut tidak pernah terpecahkan dan tidak diketahui siapa pelakunya. Bill Denbrough, kakak dari Georgie yang merasa kehilangan atas adiknya, berusaha mencari tahu penyebab hilang adiknya tersebut.

Bill tidak sendirian, ia dibantu oleh teman-temannya untuk menyelidiki kasus tersebut. Mereka menamai kelompoknya dengan “Losers Club” karena mereka selalu menjadi korban bully dari anak-anak yang lebih kuat dari mereka. Penyelidikan mereka mendapatkan jawaban. Mereka akhirnya mengetahui dalang hilangnya anak-anak di kota Derry yaitu seorang badut jahat bernama Pennywise. Namun dalam pengejarannya tersebut, justru malah mereka yang menjadi sasaran teror dari badut tersebut.

Pennywise diceritakan sebagai iblis jahat yang suka memakan anak-anak. Ia sering merubah bentuknya menjadi sosok yang ditakuti oleh korbannya. Namun ia lebih banyak muncul dengan wujud badut bernama Pennywise si badut penari. Karena dengan wujud seperti badut itu, ia dengan mudah mendekati korbannya yang masih anak-anak.

Filmnya menarik ditonton, baik dari segi cerita maupun visual horornya yang menakutkan. Penonton diajak masuk ke dalam atmosfir seram dan menakutkan oleh badut jahat. Berkali-kali saya dibuat kaget oleh kemunculan sosok hantu yang datang secara tiba-tiba. Selain itu juga terkandung pesan-pesan kehidupan di dalamnya, sehingga kita tidak hanya dibuat takut saja oleh filmnya. Untuk pecinta film horor wajib menonton film horror yang satu ini. Film IT masih tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda. Ajak teman atau keluarga anda agar semakin seru teriak ramai-ramai. Selamat menyaksikan dan bersiaplah dibuat takut.

Nezar Ray | 23/09/2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s