Beauty and The Beast (2017): Membawa Keajaiban Menjadi Nyata

eu_batb_flex-hero_header_r_430eac8d

Setelah sukses dengan menghadirkan Maleficent dan Cinderella dalam versi live action, kini giliran Beauty and The Beast hadir dalam live action. Versi animasinya sendiri, Beauty and The Beast rilis pada tahun 1991 silam. Termasuk salah satu film animasi yang sukses saat itu karena berhasil masuk nominasi Academy Awards dalam kategori Best Picture. Beauty and The Beast pun menjadi film animasi pertama yang berhasil masuk kategori tersebut. Kini Disney menghadirkan Beauty and The Beast dalam versi live action.

Rilis sejak tanggal 17 Maret 2017, Film Beauty and The Beast diperankan oleh Emma Watson sebagai Belle, Dan Steven sebagai Beast dan Luke Evans sebagai Gaston serta beberapa pemeran pendukung lainnya. Film fantasi musikal ini disutradarai oleh Bill Condon dan diproduseri oleh David Hoberman dan Todd Lieberman. Naskah film ditulis oleh Stephen Chbosky dan Evan Spiliotopoulus berdasarkan film animasinya tahun 1991 lalu dan dongeng karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont.

Beauty and the Beast

Ceritanya tentu sudah familiar dalam benak kita — tentang seorang wanita cantik bernama Belle yang sangat suka membaca, yang tinggal dengan ayahnya di sebuah desa kecil. Ia sering dianggap berbeda oleh masyarakat sekitar karena kesukaannya terhadap membaca, sehingga sering kali ia merasa terjebak dalam desa tersebut. Penduduk desa tak ada yang memahaminya.

Lalu suatu ketika ayahnya tersesat di hutan dalam perjalanan pulang. Tanpa sengaja ia terperangkap di suatu istana oleh Beast yang misterius. Kemudian Belle berusaha menyelamatkannya dengan menggantikan posisi ayahnya disana. Hingga akhirnya ia tinggal bersama Beast di istana tersebut. Beast sendiri merupakan seorang pangeran tampan yang terkena kutukan oleh penyihir karena kesalahannya di masa lalu.

Filmnya sangat memanjakan mata dengan visualisasi keindahan fantasi yang dibuat nyata. Misalnya saja seperti bagaimana perabotan di istana Beast menjadi hidup. Suasana magis begitu terasa ketika berada di istana. Sekali lagi Disney berhasil menghidupkan cerita fantasi. Diiringi dengan lagu-lagu indah yang diaransemen oleh Alan Menken. Sebut saja saat scene lagu “Be Our Guest”, kita dibawa pada keindahan fantasi yang indah terasa begitu magis dan fantastis. Musik yang indah dan fantasi yang dihidupkan menjadi sebuah perpaduan yang indah.

gallery-1478513245-beauty-and-the-beast-house-staff

Beauty and The Beast membawa pesan penting tentang bagaimana untuk tidak selalu melihat penampilan. Sesuatu yang mulai dilupakan di era kini. Bahwa tidak penting bagaimana penampilan luar, yang terpenting adalah hatinya. Jangan menilai buku dari covernya. Istilah yang sering digunakan untuk merefleksikan bahwa isi lebih penting dibandingkan penampilan luar.

Sempat muncul rumor tentang adanya karakter gay dalam film tersebut, sama sekali tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menontonnya. Kekhawatiran yang selama ini hadir seketika sirna dengan keindahan dunia fantasi dalam layar cinema. Bahkan menurut pandangan saya, karakter gay dalam tokoh LeFou di film ini sangat tidak kentara. Hanya sebagai ornamen penghias film bukan sebagai cerita utama. Anak-anak pun jika menonton ini saya rasa tidak akan menyadarinya. Pada akhirnya penonton terlalu sibuk menikmati paduan cerita klasik, musik yang indah dan visualisasi yang menakjubkan.

764390

Menyaksikan Film Beauty and The Beast, Saya sangat menikmatinya dan menghadirkan senyum ketika meninggalkan bioskop. Tak berhenti lagu-lagu dalam film tersebut terngiang dalam pikiran saya. Bahkan ada lagu baru dalam film ini yang menjadi favorit saya yaitu lagu yang dinyanyikan Celine Dion, “How Does A Moment Last Forever”. Film Beauty and The Beast masih tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda. Let be the guest.

Nezar Ray | 26/03/2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s