FINDING DORY (2016): Tiada Mustahil, Selalu Ada Jalan Untuk Setiap Masalah

maxresdefault

Tiba-tiba saja Dory yang mengalami gangguan ingatan jangka pendek dapat mengingat kembali memori masa kecilnya. Beragam pertanyaan pun muncul di kepalanya dan saat itu pula ia berhasrat mengumpulkan kepingan ingatan yang dulu memudar kini bersinar lagi. Seketika Dory ingin menemukan orang tuanya yang muncul dalam ingatannya tersebut.

Bersama Marlin dan Nemo, Dory pun memulai pencarian menemukan orang tuanya yang hilang. Petualangan pun berlanjut, dengan bermodalkan ingatan yang sedikit mereka menelusuri jejak-jejak masa lalu Dory. Perjalanan panjang mempertemukan mereka pada teman baru dan juga segala rintangan menghadang. Namun Dory tak pernah menyerah demi peluangnya menyusun kembali ingatan yang sempat hilang dan bertemu dengan orang tuanya.

Merupakan sedikit cerita dari film Finding Dory yang kini berfokus pada kisah Dory si ikan dengan ingatan jangka pendek. Dirilis pada 16 Juni 2016, sukses menjaring banyak penonton. Diisi suara oleh Ellen Degeneres, Hayden Rolence, Albert Brooks. dan bintang lainnya masih memiliki nyawa yang sama seperti film pertamanya. Berselang sepuluh tahun dari film pertamanya Finding Nemo, nyatanya belum menyurutkan animo publik untuk menonton sekuel yang mengisahkan dunia bawah laut ini.

636028966145202549-1942082650_DORY-main-Disney-PixarMenonton Finding Dory terasa seperti nostalgia mengingat kembali rasa saat dulu menonton Finding Nemo. Bedanya kini sudah sepuluh tahun berlalu sejak Finding Nemo tayang. Jarak yang panjang tak menghilangkan sama sekali aura yang dulu sudah melekat pada film yang pertama. Dengan menguak kisah Dory, film ini sukses memikat para penonton yang penasaran dengan kisah masa lalu dari Dory.

Mengangkat Dory sebagai bintang utamanya merupakan sebuah pilihan yang tepat. Di balik sosok Dory yang inkompeten, penonton justru diajak belajar sifat positif yang ternyata dimiliki seorang Dory. Slogan “just keep swimming” yang sering dinyanyikan Dory ternyata memiliki makna tersirat bahwa kita harus terus berjalan maju dan tak menengok ke belakang seperti Dory yang terus berenang tak peduli apa yang ada di depannya tanpa berpikir apa yang akan terjadi.

Sering kali kita ketika akan melakukan sesuatu, terlebih dahulu memikirkan segala resiko yang akan terjadi hingga lupa untuk maju karena takut dan akhirnya memilih untuk mengurungkan niat. Lalu Dory juga mengajarkan bahwa di dunia ini tak ada yang mustahil, pasti selalu ada jalan untuk setiap permasalahan. Tak perlu takut, just keep swimming.

finding-dory-celebrates-mother-s-day

Nezar Ray | 07/08/2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s